Jumat, 16 Agustus 2013

INDONESIA MASIH TERJAJAH



~Makna dan Arti Penting Proklamasi Kemerdekaan Indonesia~


Setelah kira-kira 3 setengah abad bangsa Indonesia dijajah, di ekpolitas serta di tindas oleh kolonial dan sekutunya maka para pejuang yang memperjuangkan kemerdekaan dan dilandasi oleh semangat kebangsaan, dan telah mengorbankan nyawa maupun harta yang tidak terhitung jumlahnya, sampai meletusnya peristiwa Proklamasi Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945 merupakan titik puncak perjuangan bagi para pejuang kemerdekaan tapi tidak untuk kita generasi bangsa karena perjuang masih panjang.


Makna dan arti proklamasi kemerdekaan Indonesia :


1.     Apabila dilihat dari sudut hukum, proklamasi merupakan pernyataan yang berisi keputusan bangsa Indonesia untuk menetapkan tatanan hukum nasional (Indonesia) dan menghapuskan tatanan hukum kolonial.

2.     Apabila dilihat dari sudut politik ideologis, proklamasi merupakan pernyataan bangsa Indonesia yang lepas dari penjajahan dan membentuk Negara Republik Indonesia yang bebas, merdeka, dan berdaulat penuh.

3.     Proklamasi merupakan puncak perjuangan rakyat Indonesia dalam mencapai kemerdekaan.

4.     Proklamasi menjadi alat hukum internasional untuk menyatakan kepada rakyat dan seluruh dunia, bahwa bangsa Indonesia mengambil nasib ke dalam tangannya sendiri untuk menggenggam seluruh hak kemerdekaan.

5.     Proklamasi merupakan mercusuar yang menunjukkan jalannya sejarah, pemberi inspirasi, dan motivasi dalam perjalanan bangsa Indonesia di semua lapangan di setiap keadaan. 


Dengan proklamasi kemerdekaan tersebut, maka bangsa Indonesia telah lahir sebagai bangsa dan negara yang merdeka, baik secara de facto maupun secara de jure.

Namun sayang Proklamasi Kemerdekaan Indonesia saat ini masih status Diakui oleh Internasional bukan status Disamakan oleh Negara-Negara Maju.




~Yang MelatarBelakangi Kemerdekaan~

Saat Indonesia dijajah, para penjajah mutlak memegang kendali seluruh wilayah Indonesia, baik dari segi hukum, ekonomi, politik dan social. Sehingga kemiskinan, kelaparan, pembodohan public, penindasan, pelecehan dan pemerkosaan hak-hak asasi manusia menjadi aksi-aksi legal para penjajah demi kepentingannya dan langgeng kekuasaan atas daerah jajahannya.
Maka dengan itu, para pejuang kemerdekaan melakukan pergerakan-pergerakan untuk meraih kemerdekaan. Sehingga puncaknya adalah saat Proklamasi kemerdekaan Indonesia di Proklamirkan.



~Definisi, arti dan makna Kemerdekaan~   

Kemerdekaan bagi Negara adalah di mana sebuah negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya, maka Kemerdekaan bagi seseorang adalah di mana seseorang mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi.

Sinonim Kemerdekaan ialah 'kebebasan'- lepas dari belenggu penderitaan.


Arti dan Makna kemerdekaan :
1.     Merdeka artinya rakyat harus terbebas dari belenggu penderitaan;

2.     Rakyat harus dilepaskan dari beban berat dan diberikan keringanan untuk hidup di alam merdeka;

3.     Tidak ada lagi rakyat yang kelaparan, dan miskin;

4.     Hidup Rakyat sejahterah, Adil dan Makmur;

5.     Negara mengelolah SDA secara mandiri;

6.     Mempunyai SDM yang berkwalitas;

7.     Tidak punya utang terhadap IMF;

8.     Di hormati dan disegani oleh Internasional;

9.     Persamaan dalam Status Internasional bukan hanya Diakui;




Indonesia Merdeka karena mau mandiri & usaha sendiri;
Indonesia Merdeka maunya tidak status a qou di masa penjajahan;
Indonesia Merdeka karena mau lepas dari belenggu asing.

===== Tapi Indonesia Merdeka =====

Kekayaan Alamnya Indonesia di elolah dan di nikmati oleh bangsa asing;
Status A qou Indonesia masih sama di era Penjajahan;
Indonesia Terikat Utang dengan IMF (Negara kaya tapi kok banyak Utang).


~Pasca Kemerdekaan~

Saat ini seperti yang sudah dijelaskan diatas “apakah Indonesia sudah dikatakan MERDEKA???”

Dimanakah KEMERDEKAAN itu kalau masih ada kemiskinan, kelaparan, pembodohan public, penindasan, pelecehan dan pemerkosaan hak-hak asasi manusia menjadi aksi-aksi legal alat Negara demi kepentingannya. 



Lihatlah pemduduk-penduduk diperbatasan disana lebih baik pindah kewarganegaraan karena mereka merasa terjajah oleh negeri sendiri.


Dulu jaman penjajahan ada saudara kita sebangsa yang hidup enak dibawah naungan penjajah sementara yg lainnya melarat, sekarang pun begitu karena masih ada saudara kita sebangsa hidup enak dibawah kepentingan negara asing semntara yang lainnya melarat.




 Lihatlah Kekayaan Indonesia yang melimpah ruah, hanya dinikmati oleh bangsa-bangsa asing dan orang-orang bangsa sendiri yang tidak negarawan, jangan heran karena ini juga terjadi saat jaman penjajahan yakni ada bangsa sendiri menjadi anjing-anjing kompeni *kata siPitung. NEGARA ITU MAJU BERKAT SUMBER DAYA ALAM INDONESIA TAPI INDONESIA MENDERITA KARENA SUMBER DAYA ALAMNYA. 






“SEBELUM MERDEKA DAN SESUDAH MERDEKA BANGSA INDONESIA TETAP SAMA, YAKNI SAMA MENDERITAAN DAN SAMA DIBODOHINYA OLEH BANGSA ASING”


Jika Rakyatnya belum merdeka sudah pasti Negara dan bangsanya pun belum merdeka, karena Rakyat merupakan bagian terpenting dari unsur sebuah Negara.


Negara kaya akan sumber daya alamnya tapi Rakyatnya tidak sejahterah, maka dinamakan Rakyatnya dimiskinkan oleh negara.

17 agustus sampai saat ini bukan lagi untuk memperingati hari kemerdekaan, tapi sebaiknya mendo'akan arwah para pahlawan kemerdekaan agar tidak sedih melihat nasib bangsa ini serta tidak kecewa terhadap generasi pemimpinnya, karena wilayah NKRI dan Rakyatnya belum mendapatkan kemerdekaan yang sebenarnya.

 Apakah kita mau Indonesia merdeka yang kaum kapitalisnya merajalela, ataukah yang semua rakyatnya sejahtera, yang semua orang cukup makan, cukup pakaian, hidup dalam kesejahteraan, merasa dipangku oleh Ibu Pertiwi yang cukup memberi sandang pangan kepadanya? (Sumber: Soekarno, Pidato di BPUPKI, 1 Juni 1945)

Buka mata, Buka mata! Buka otak! Buka telinga! Perhatikan, perhatikan keadaan Negeri kita saat ini !!! Perhatikan keadaan !!!

Sadarlah !!! Sadarlah !!! Sadarlah !!!

Indonesia masih terjajah !!!

Indonesia masih terjajah !!!

Indonesia masih terjajah !!! 


  • Katanya Merdeka Tapi Rakyatnya mati di Arab, di Malaysia, di Cina dan mati Kelaparan;
  • Katanya Merdeka Tapi Rakyatnya melarat;
  • Katanya Merdeka Tapi Rakyatnya kelaparan;
  • Katanya Merdeka Tapi Rakyatnya dibodohkan;
  • Katanya Merdeka Tapi Rakyatnya ditindas;
  • Katanya Merdeka Tapi Rakyatnya diekpolitas



Katanya ... MERDEKA !!!
Katanya ... MERDEKA !!!
Katanya ... MERDEKA !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar